Aneka Buah Yang Dapat Membuat Kulit Wajah Cerah Berseri

Buah-buahan yang kita makan tidak hanya bermanfaat untuk tubuh tetapi juga berguna bagi kulit. Kandungan vitamin yang terdapat pada buah bisa digunakan untuk kecantikan kulit. Buah-buahan ini dapat mencerahkan, melembabkan dan menghilangkan noda-noda hitam pada kulit wajah. Produk-produk kecantikan juga banyak yang menggunakan buah sebagai bahan produknya. Bila anda punya waktu dan mau sedikit repot bisa membuat masker dari buah-buahan alami ini. Namun bila anda ingin praktis bisa menggunakan produk kosmetik yang berbahan dasar buah-buahan yang aman digunakan. Berikut ini beberapa jenis buah-buahan yang dapat dijadikan bahan kecantikan alami untuk kulit kajah cerah berseri:


1. Apel

Apel kaya akan vitamin A, C dan antioksidan. Kandungan nutrisi pada apel ini berkhasiat memperbaiki kerusakan pada kulit sekaligus mencerahkan kulit.

2. Jeruk

Jeruk adalah buah yang kaya vitamin C yang bisa membuat kulit menjadi cerah cantik berseri. Kandungan anti oksidan dan vitamin C pada jeruk baik untuk merangsang peredaran darah yang akan membuat kulit menjadi cerah.

3. Bengkoang

Bengkoang mengandung vitamin B1, vitamin C, rotenon dan pachyrhizon yang berkhasiat memutihkan kulit wajah, menghilangkan noda hitam dan mendinginkan kulit sehingga kulit terasa rileks.

4. Lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang berkhasiat mencerahkan kulit, menyegarkan dan mengurangi komedo pada kulit wajah.

5. Anggur

Buah anggur kaya akan antioksidan dan kandungan pycnogenol yang berkhasiat membuat kulit menjadi halus, bersih dan kencang elastis.

6. Pepaya

Pepaya yang berwarna merah oranye kaya akan vitamin A dan C dan enzim papain khas pepaya. Kandungan vitamin dan enzim dalam pepaya ini bermanfaat menghilangkan noda hitam diwajah, meremajakan kulit sehingga tampak cerah dan segar.


Itulah beberapa buah-buahan yang tidak hanya berkhasiat bagi tubuh tapi juga dapat membuat kulit menjadi cantik, bersih dan berseri.

0 komentar:

Post a Comment