Tips Memilih Cat Tembok atau Rumah

Memilih Cat Tembok atau Rumah Yang Baik
Dalam memilih cat orang sering beranggapan dengan harga cat yang begitu mahal pasti akan bagus untuk hasilnya tetapi ada tahapan yang benar untuk memilh cat

1. PILIHLAH CAT YANG TEPAT GUNA
Faktor no.1 kita harus tentukan untuk bidang yang manakah cat itu akan digunakan, untuk interior / exterior untuk hasil yang maksimal kita usahakan menggunakan produk cat yang tepat guna

2. GUNAKANLAH PRODUK YANG TRANSPARAN
Bila kita punya kesempatan untuk datang ke toko bangunan dalam membandingkan beberapa produk cat bacalah keterangan/aturan pemakaian dan yang tidak kalah pentingnya adalah data teknis yang ada pada kemasan masing-masing cat, tidak semua produk-produk cat mencantumkan datanya.

3. TENTUKANLAH PILIHAN WARNA
Salah satu hal ini yang perlu kita pertimbangkan adalah pilihan warna yang sesuai dengan selera kita sendiri.
Pastinya warna cat ruangan menentukan atau berpengaruh pada mood suasana hati orang yang tinggal didalamnya. warna - warna lembut juga memberikan kesan sejuk ruangan lebih luas sedang warna kuat sepeti merah ,hitam, coklat memberikan kesan hangat dan berkesan mempersempit ruangan.

4. HITUNGLAH JUMLAH PENGELUARAN
Bila kita sudah menentukan pilihan terhadap cat kita tinggal menghitung jumlah kebutuhan cat untuk bidang yang akan kita cat yang tercantum dalam kemasan. Daya sebar cat untuk sebuah bidang maksudnya setiap kg/liter cat akan menghasilkan permukaan seluas bidang tertentu.

semoga tips ini bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment